Ketua KPID Sulut Harap Transgruop Sajikan Tayangan Sehat dan Mendidik

Ketua KPID Sulut Harap Transgruop Sajikan Tayangan Sehat dan Mendidik

Dalam kungjungan ini, Ketua KPID Sulut, Reidi Ferdinand Sumual, S.Sos., S.H menyampaikan bahwa, hasil kunjungan telah memberi gambaran kesiapan sebelum peralihan analog ke digital atau ASO pada 30 April 2022 mendatang, khusunya untuk wilayah I yaitu, Manado, Minahasa, Kota Bitung, dan Minahasa Utara.

“Yang menjadi terpenting adalah bagaimana SSJ atau Sistem Sosial Jaringan itu bergabung dengan pemegang MUX TV Digital di Sulawesi Utara, yaitu antara lain TVRI, Metro TV, dan Trans TV,” kata Ketua KPID Sulut.

Kemudian dirinya menjelaskan beberapa hal terkait kualitas dari tayangan yang akan semakin bagus, dan itu terbukti dengan keterangan pengelola stasiun TV digital dan hasil pantauan langsung memperlihatkan kejernihan tayangan dan kualitas gambar dan suaranya.

“Ini menjadi suatu hal yang menarik dan ujung-ujungnya adalah pemirsa dirumah yang akan menikmati kualitas siaran yang baik. Dan ini menjadi tantangan bagi kami KPID Sulut, untuk melihat konten siaran kedepan seperti apa, karena akan berhadapan dengan media-media baru jika konten yang diberikan kurang menarik di tengah kompetisi yang semakin ketat,” jelasnya.

Ketua KPID berharap bisa menyajikan tayangan-tayangan yang sehat, mendidik, dan memiliki kualitas yang bisa bersaing dengan media-media baru dengan SDM yang ada. KPID Sulut akan bermitra dengan Transgroup, karena itu merupakan aset bangsa dan akan mendorong untuk pembangunan Sulawesi Utara dan secara umum untuk Indonesia. (*)

Share