KPID Sulawesi Utara Sukses Menggelar KPID Sulut Award 2022

KPID Sulawesi Utara Sukses Menggelar KPID Sulut Award 2022

KPID SULUT - Dalam Rangka meningkatkan Kualitas Isi Siaran dan merujuk ke UU No. 32 Tahun 2002 tentang Penyiaran dan Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS). Pemenuhan kebutuhan informasi yang akurat, berimbang, edukasi, serta menghibur dibutuhkan. Media dalam hal ini semua Lembaga Penyiaran Radio dan Lembaga Penyiaran Televisi baik Nasional maupun Swasta, berlomba-lomba agar dapat memberikan Siaran berkualitas bagi masyarakat Sulawesi Utara.

“Sebagai bentuk apresiasi kepada insan penyiaran, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Utara menggelar acara penghargaan bagi Lembaga Penyiaran, yang dimana Malam Puncak Anugerah Penyiaran Yakni KPID Sulawesi Utara Award 2022 telah usai di gelar,” ungkap Ketua KPID Sulut.

Kegiatan Penganugerahan KPID SULUT Award 2022 dilaksanakan di Aula Mapalus Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, pada hari Rabu, 23 November 2022 secara luring terbatas dangan memberlakukan protokol kesehatan untuk pencegahan Penyebaran Virus Covid-19.

Antusiasme dan animo tinggi ditunjukkan oleh peserta dalam hal ini Lembaga Penyiaran yang berpartisipasi dalam KPID SULUT Award ini. Puluhan Lembaga Penyiaran Radio dan Televisi berpartisipasi dan hadir pada acara ini. Jajaran Komisioner KPID SULUT hadir pada kegiatan ini full team yaitu Reidi F. Sumual, S.Sos., S.H, Boyke D. Sondakh, SE, Boyke R. Paparang, S.IP, Hamri Mokoagouw, S.PD., MH, Pengasihan S. Amisan, S.IP, Merlin C.P. Watulangkow, S.H, Meilany Rauw, SE.

Hadir juga dalam kegiatan ini Evans S. Liow, S.Sos., MM, selaku Kepala Dinas Komunitas Informasi, Persandian, dan Statistik Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Forkopimda Sulut, mantan-mantan Komisioner, tokoh-tokoh Penyiaran.

Pengumuman sekaligus Penyerahan penghargaan kepada setiap LP pemenang dalam setiap Kategori diberikan langsung oleh Komisioner KPID SULUT yang dimana pemenang setiap Kategori di dominasi oleh LP Kompas TV, RRI Tahuna, dan TVRI Sulawesi Utara.

Terselenggaranya kegiatan ini agar Lembaga Penyiaran terus terdorong untuk berinovatif, kreatif, edukatif. Sehingga terus memberikan Siaran yang berkualitas bagi seluruh masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Provinsi Sulawesi Utara. (*)

Share