Pelajar SMA Negeri 1 Tahuna Antusias Ikuti Literasi Media terkait Pengawasan Konten Siaran oleh KPID Sulut

Pelajar SMA Negeri 1 Tahuna Antusias Ikuti Literasi Media terkait Pengawasan Konten Siaran oleh KPID Sulut

SANGIHE – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Utara kembali menggelar kegiatan Literasi Media terkait Pengawasan Konten Siaran kepada generasi muda dan pelajar. Kali ini KPID menyambangin Kabupaten Kepulauan Sangihe, tepatnya di SMA Negeri 1 Tahuna, Selasa (08/06/2021).

Kehadiran KPID Sulawesi Utara di sekolah tertua di wilayah Sangihe itu disambut antusias pihak sekolah, terutama para pelajar yang menjadi peserta kegiatan dimaksud. Peserta yang hadir hampir 60 orang antusias mengajukan pertanyaan maupun argumentasinya terkait fungsi dan peran KPID dalam menjamin siaran sehat bagi masyarakat.

“Kabupaten kepulauan Sangihe adalah Satu diantara daerah yang jadi target kegiatan literasi, kami berharap semoga dengan literasi ini wawasan Siswa/i terhadap perkembangan zaman yang kompleks terhadap konten siaran,”ujar Pangasihan Amisan, Korbid Kelembagaan KPID Sulut dalam sambutan pengantarnya.

Dalam kegiatan kali ini, KPID Sulut juga menghadirkan narasumber yang kapabel, diantaranya anggota Komisi 1 DPRD Provinsi Sulut, Drs. Winsulangi Salindeho bersama Kharisma Batara, S.IP, mantan Ketua Pemuda Sinode Gemist.

Pada kesempatan itu, ketua KPID Sulut, Reidi Sumual, mewakili Lembaga KPID Sulut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak sekolah SMA Negeri 1 Tahuna yang sudah kerja sama sehingga acara digelar dengan aman dan lancar.

Literasi Media ini juga dihadiri Komisioner KPID Sulut lainnya, antara lain, Wakil Ketua Boyke Sondakh, SE, Korbid PS2P Hamri Mokoagow, S.Pd, MH, Korbid PIS Boyke Opo Paparang, S.IP, serta Meilany Rauw, SE dan Merlyn Watulangkouw, SH.

Share