KPID Sulut Gelar Literasi Media Kepada Pelajar di Minahasa Utara

KPID Sulut Gelar Literasi Media Kepada Pelajar di Minahasa Utara

MINUT - Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Sulawesi Utara pada hari ini Senin, 10 Mei 2021 melaksanakan sosialisasi terkait dengan “Literasi Media Pengawasan Konten Siaran Untuk Generasi Muda/Pelajar”. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Komisioner KPID Provinsi Sulawesi Utara Bapak Pengasihan Amisan, S.IP Bidang Kelembagaan.

Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan di SMK Kristen Imanuel Laikit Kabupaten Minahasa Utara, peserta dalam kegiatan ini adalah siswa dan siswi Kelas 1 (satu) dan Kelas 2 (dua), dalam sambutannya Amisan menyampaikan alasan KPID Provinsi Sulawesi Utara memilih pelajar karena generasi muda adalah merupakan aset Bangsa yang akan menentukan pembangunan Bangsa KedepanNya.


Selain itu juga Kepala Biro KOMPAS TV Manado Susan Palilingan saat dalam memaparkan materinya ia juga berharap generasi muda cerdas dalam memilih konten mana yang bermanfaat dan konten mana yang tidak bermanfaat. Generasi muda adalah merupakan ujung tombak Bangsa oleh dan sebab itu peran generasi muda sangatlah penting dalam mendorong masyarakat untuk memilih siaran yang sehat, dan ada faedahnya di era isruksi ini tentunya balik ke masing-masing pribadi untuk meng sortir setiap siaran yang akan di tonton pungkas Palilingan.


Selain itu juga Markus Immanuel Louis Wantania mengajak Siswa dan Siswi SMK Kristen Imanuel Laikit untuk dapat mengendalikan jari-jari tangan dalam bermedsos, serta tidak meneruskan atau membagikan berita-berita yang belum tau kebenarannya yang jelas karena itu dapat merugikan dirinya sendiri.
Saat ini ada banyak sekali orang-orang yang tidak bijak dalam bermedsos, membagikan berita atau informasi HOAX di media sosial  sehingga mau tak mau mereka harus berhadapan dengan persoalan Hukum akibat terjerat UU ITE tutup Wantania.


Di akhir kegiatan Komisioner KPID Provinsi Sulawesi Utara menyerahkan secra langsung Sertifikat kepada Narasumber dan Peserta yang hadir dalam Kegiatan Sosialisasi “Literasi Media Pengawasan Konten Siaran Untuk Generasi Muda/Pelajar”.

Sumber : beritakawanua.com

Share