KPID Sulut Dorong Pelajar SMA Negeri 2 Bitung Lakukan Pengawasan Partisipatif Siaran

KPID Sulut Dorong Pelajar SMA Negeri 2 Bitung Lakukan Pengawasan Partisipatif Siaran Korbid Kelembagaan KPID Sulut, Pengasihan Amisan S.IP menyerahkan sertifikat kepada peserta kegiatan Literasi Media di SMA Negeri 2 Bitung

BITUNG - Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Utara kbali melaksanakan kegiatan Literasi Media terkait "Pengawasan Konten Siaran" bagi anak muda/pelajar. Kali ini KPID Sulut memilih SMA Negeri 2 Bitung, menjadi lokasi pelaksanaan kegiatan, yang digelar Jumat (11/06/2021).

Kegiatan yang diikuti puluhan pelajar ini dilakukan dengan tujuan memberikan wawasan baru bagi para pelajar di Kota Bitung untuk dapat terlibat secara partisipatif dalam pengawasan konten siaran di lembaga penyiaran di wilayah Sulut.

"Maksud dan tujuan literasi media ini yaitu membagi pengetahuan kepada pelajar mengenai konten siaran yang sehat, cara mengenalinya, serta mendorong pelajar untuk cerdas dalam memilih konten siaran yang dikonsumsi," ujar Kordinator Bidang Kelembagaan KPID Sulut, Pengasihan Amisan S.IP saat memberikan sambutan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ir. Mooddy Rondonuwu, MT yang menjadi narasumber dalam kegiatan ini. Juga guru-guru, dan siswa-siswi SMA Negeri 2 Bitung; serta dari pihak KPID, Korbid Kelembagaan Pengasihan Amisan, S IP, dan komisioner bidang Kelembagaan Meilany Rauw, SE dan Merlyn Watulangkow, SH.

Dalam pemaparannya Ir. Mooddy Rondonuwu, MT, yang juga dikenal aktif dalam pelayanan komisi remaja Sinode GMIM itu mendorong anak muda agar memilih konten yang sehat terutama konten siaran dan konten digital. Menurut beliau, para siswa yang hebat pasti cerdas memilih siaran sehat.

Pemaparan materi oleh pembicara maupun Komisioner KPID Sulut, Merlyn Watulangkouw SH dan Meilany Rauw SE, mendapat respon luar biasa dari peserta yang secara kritis mengajukan pertanyaan. (Alos, Pris)

Share