KPID Sulut Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif bersama Lembaga Penyiaran dan Stakeholder

KPID Sulut Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif bersama Lembaga Penyiaran dan Stakeholder

MANADO - Bidang pengawasan isi siaran (PIS) Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif bersama Lembaga Penyiaran, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Organisasi Kepemudaan di Kota Manado, Jumat (18/06/2021).

Kegiatan yang digelar di Aula Mapalus Kantor Gubernur ini dihadiri Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Persandian Statistik (DKIPS) Sulut, Cristiano Talumepa, SH, M.Si mewakili Gubernur Olly Dondokambey membuka kegiatan.

Dalam sambutannya mewakili Gubernur, Talumepa ikut mengapresiasi kinerja KPID Sulut terhadap kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan oleh bidang pengawasan.

Kordinator bidang pengawasan isi siaran, Boyke R. Papapang dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini sebagai edukasi dan menambah wawasan penyiaran, guna meningkatkan siaran terpadu agar dapat mensukses Operasi Daerah Selesaikan Kimiskinan.

Sinergitas antara KPID Sulut dan Pemerintah Sulawesi Utara menjadi kekuatan, agar menciptakan mansyarakat yang cerdas dan hebat.

Selain itu kata Paparang, Lembaga Penyiaran mupun masyarakat yang mendapatkan konten siaran yang kurang edukatif, maupun melanggar aturan penyiaran bisa mengadukan sesuai di website KPID Sulut maupun Call Center,”pungkas Bung Opo sapaannya.

Sementara itu, Ketua KPID Sulut, Reidi F. Sumual dalam sambutannya mengatakan sejak KPID Sulut dilantik pada 5 Februari 2021, KPID Sulut sudah menggelar kegiatan di hampir semua kabupaten kota di Sulut dan tinggal menyisahkan 2 daerah lagi, yang pada pekan ini ditargetkan akan tuntas, sehingga tugas yang diamanatkan kepada KPID Sulut, terealisasi.

Ditambahkan oleh Boyke D. Sondakh selaku Wakil ketua KPID Sulut, bahwa KPID secara Lembaga menyampaikan ungkapan terima kasih yang sebesar besarnya atas dukungan Gubernur dan Wakil Gubernur yang sudah membantu sehingga kegiatan Sosialisasi ini berjalan sukses dan lancar.

Kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif tersebut disambut antusias oleh peserta yang keseluruhannya berjumlah 100 orang. Peserta yang hadir terdiri atas lembaga penyiaran, tokoh masyarakat dan tokoh organisasi kepemudaan.

Dalam kegiatan ini, KPID Sulut menghadirkan sejumlah narasumber yang kompeten dan kredibel, antara lain DR. Fery Daud Liando, S.IP, M.Si (Tokoh Pegiat Literasi), Amanda Komaling, SE (Ketua IJTI Sulut), Dra. Sarinah (Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan Sulut), serta Fanerick G. Kawatu, SE, MM selaku Tenaga Ahli KPID Sulut. (Ari)

Share