KPID Sulut Ajak Mahasiswa Hukum Unika De La Salle untuk Terlibat Dalam Revisi UU Penyiaran

KPID Sulut Ajak Mahasiswa Hukum Unika De La Salle untuk Terlibat Dalam Revisi UU Penyiaran

KPID Sulut - Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Sulawesi (KPID Sulut) memberikan Kuliah Tamu di Unika De La Salle Manado, pada Rabu (21/9/2022).

KPID Sulut terlebih khusus bidang Pengawasan Isi Siaran (PIS) diundang untuk mensosialisasikan Partisipasi Pengawasan Isi Siaran Kepada mahasiswa Fakultas Hukum Unika De La Salle Manado dalam mata Kuliah Hukum Administrai Negara dengan dosen pengajar Dr. Steven Pailah, S.H.

Materi dibawakan langsung oleh Ketua KPID Sulut Reidi Sumual, S.Sos., SH, Wakil Ketua KPID Sulut Boyke D. Sondakh, SE, dan Koordinator Bidang PIS KPID Sulut Boy Opo Paparang, S.IP.

Komisioner Bidang PIS mengajak mahasiswa Unika De La Salle Manado untuk dapat menjadi partisipan pengawasan isi siaran baik itu Siaran TV Lokal dan Siaran Radio, serta mengajak mahasiswa Fakultas Hukum Unika De La Salle Manado agar dapat berfikir kritis untuk memberikan masukan apa yang menjadi kelebihan dan kekurangan bahkan mengajak mahasiswa untuk terlibat langsung dalam revisi UU No 32 Tahun 2002 tentang Penyiaran.

Peserta dalam hal ini mahasiswa sangat menyambut baik kegiatan Kuliah Tamu yang di selenggarakan oleh KPID Sulut, respon yang baik dari mahasiswa dengan adanya pertanyaan yang sangat baik untuk regulasi penyiaran serta langkah-langkah kongkrit dari KPID Sulut dalam melakukan pengawasan isi siaran dan menganalisis mengenai UU No 32 Tahun 2002.

Kuliah Tamu yang diselenggarakan oleh Fakultas Hukum Unika De La Salle dalam mata kuliah Hukum Administrasi Negara bekerjasama dengan KPID Sulawesi Utara Bidang Pengawasan Isi Siaran. (*)

Share