440 Mahasiswa dan Dosen FIPP Unima Ikut Materi Pengawasan Isi Siaran KPID Sulut

440 Mahasiswa dan Dosen FIPP Unima Ikut Materi Pengawasan Isi Siaran KPID Sulut

KPID Sulut - Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Sulawesi Utara (KPID Sulut) hadir dalam acara Kuliah Tamu di Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP) Universitas Negeri Manado (Unima) pada, Jumat (07/10/2022).

Komisioner Bidang Pengawasan Isi Siaran (PIS) KPID Sulut menghadiri undangan yang di layangkan dengan topik yang dibahas yaitu 'Peran Dunia Kampus dalam Pengawasan Isi Siaran' TV/Radio, dimana langsung di bawakan oleh Ketua KPID Sulut Reidi Sumual, S.Sos., S.H, Wakil Ketua KPID Sulut Boyke D. Sondakh, SE, dan Koordinator PIS KPID Sulut Boy Opo Paparang, S.IP.

Peserta dalam kegiatan tersebut yang menjadi sasaran dari KPID Sulut yaitu para Dosen dan Mahasiswa, Komisioner Bidang Pengawasan Isi Siaran mengajak seluruh Civitas Akademika Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi Universitas Negeri Manado untuk bersama-sama melakukan pengawasan partisipasi terhadap lembaga penyiaran TV maupun Radio agar terciptanya siaran yang berkualitas bagi masyarakat, kemudian para Komisioner mensosialisasikan mengenai Analog Switch Off (ASO) yang dimana dalam waktu dekat akan ada penghentian siaran analog dan akan beralih ke siaran digital.

Civitas akademika sangat menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh KPID SULUT bahkan banyak Dosen dan Mahasiswa yang memberikan pertanya, masukan, dan saran untuk kinerja KPID SULUT dan lembaga penyiaran agar kedepannya lebih baik lagi dengan selalu melibatkan semua elemen masyarakat untuk menjaga agar siaran yang di tayangkan lebih berkualitas lagi.

Kerja sama antara KPID Sulut dan Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi Universitas Negeri Manado untuk menyelenggarakan Kuliah Tamu. (*)

Share